top of page

5 tempat wisata di Bandung yang bukan itu-itu saja

Selain Puncak Bogor, Bandung merupakan tempat dimana warga jakarta melepas penat diakhir minggu. banyak tempat wisata disana, dari suasana kota yang ramah sampai ke Taman Nasional yang spektakuler.


Sulit bagi saya dalam membuat list ini mengingat banyaknya objek wisata ikonik, budaya, makanan dan akses yang mudah.

berikut listnya yang susah payah saya rangkum dalam Top 5 versi penulis.



1. Farmhouse Lembang


Tak perlu jauh-jauh ke Eropa untuk merasakan sensasi berjalan-jalan di tengah suasana bergaya Eropa - di Farmhouse Lembang, Bandung Anda bisa mendapatkannya!


Hiruplah sejuknya udara Bandung sambil menikmati pemandangan yang indah.


Elemen modern dan imajinatif serta suasana alam yang berpadu manis menjadikan lokasi ini destinasi yang menarik untuk liburan bersama keluarga.







2. The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya sebelumnya lebih dikenal dengan The Lodge Earthbound & Adventure Park terletak di Desa Cibodas Maribaya , tidak jauh dari Lembang, Kabupaten Bandung Barat.


Berdiri sejak tahun 2005, lokasi ini pada awalnya hanya mengakomodasi kegiatan outbound dan berkemah saja. Barulah pada tahun 2016, The Lodge Maribaya meningkatkan pariwisata kreatifnya melalui berbagai fasilitas menarik yang dapat dinikmati oleh para pecinta kegiatan outdoor.



3. Observatorium Bosscha

Observatorium ini adalah lembaga riset yang berada di bawah naungan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Institut Teknologi Bandung (FMIPA ITB).


Hingga saat ini, Observatorium Bosscha merupakan satu–satunya observatorium besar di Indonesia. Bersama–sama dengan Program Studi Astronomi, FMIPA ITB, Observatorium Bosscha menjadi pusat penelitian, pendidikan, dan pengembangan ilmu Astronomi di Indonesia.




4. Floating Market Lembang

Tempat wisata ini adalah paduan dari taman, wisata air dan wisata kuliner, terletak di Lembang Bandung yang sudah banyak juga tempat wisata mainstream lainnya, Floating Market menjadi tempat wisata favorit keluarga khususnya dari Bandung sendiri.


Harga tiket masuk Floating Market

Tiket masuknya sendiri Rp 20.000 per orang, parkir motor Rp 5.000 dan parkir mobil Rp 10.000. Di dalamnya masih banyak makanan dan wahana permainan berbayar yang bisa kamu nikmatin sampai kenyang.



5. Saung Angklung Udjo

Saung Udjo merupakan sebuah tujuan wisata budaya dan edukasi yang lengkap, karena Saung Angklung Udjo memiliki arena pertunjukan, pusat kerajinan bambu dan workshop untuk alat musik bambu.

Disamping itu, kehadiran Saung Angklung Udjo di Bandung menjadi lebih bermakna karena kepeduliannya untuk terus melestarikan dan mengembangkan kebudayaan Sunda – khususnya Angklung – kepada masyarakat melalui sarana pendidikan dan pelatihan.



Σχόλια


bottom of page