top of page

In The Heights: sebuah Film Musikal yang memukau dari panggung Broadway


Anthony Ramos as Usnavi and Melissa Barrera as Vanessa in movie "In The Heights" (Photo: Macall Polay)
Anthony Ramos as Usnavi and Melissa Barrera as Vanessa in movie "In The Heights" (Photo: Macall Polay)

Film ini diangkat dari Musical Broadway yang dibuat oleh Lin-Manuel Miranda dan Quiara Alegría Hudes; menceritakan kisah seorang pemilik Bodega di komunitas hispanic di Kota New York, Washington Heights.

Kisah ini berpusat dari seorang pemilik Bodega (sebutan latin untuk minimarket) bernama Usnavi yang bermimpi untuk membuka sebuar bar di tempat dimana ia berasal, kampung halamannya, Republik Dominika. Banyak konflik yang terjadi seperti perjuangannya dalam meraih mimpi tersebut dan juga kisah asamara yang sebaiknya saya tidak bahas detil, nanti akan spoiler bagi belum pernah nonton play-nya. :D


Warner Bros semula akan merilis film ini tanggal 26 Juni tahun ini, tapi karena adanya penutupan bioskop yang diawali oleh Pandemi COVID-19 maka perlirisan film ini mundur menjadi tanggal 18 Juni 2021.



Hal ini sudah dikonfirmasi oleh sang sutradara Jon M. Chu langsung melalui akun twitternya.

"After long conversations & sleepless nights of uncertainty, we have decided the best time to release #InTheHeightsMovie is next summer when people will feel the MOST comfortable celebrating in a movietheater TOGETHER". - Jon M. Chu

Film ini saya favoritkan akan berbicara banyak untuk meraih penghargaan Academy Award, selain memang sutradara Jon M. Chu sudah mumpuni, terlihat dari karnyanya yang terakhir Crazy Rich Asian, juga memang dia sudah biasa untuk membuat film musical seperti beberapa film Step Up juga dua buah film konser Justin Bieber.



Selain itu In The Heights juga pada tahun 2008 sudah meraih 4 buah Tony Awards dari 11 nominasi, termasuk: Best Musical, Best Choreography, Best Orchestrations dan Best Original Score (Music and/or Lyrics) Written for the Theatre oleh Lin-Manuel Miranda sendiri.



Dari Trailer resminya terlihat score film ini banyak menampilkan musik hip-hop, salsa, merengue juga soul. Cukup megah dan menggugah hati, semoga bisa mengikuti kesuksesan Musical Broadwaynya.


"In the heights

Every day, paciencia ye fe

Until the day we go from poverty to stock options

In the heights I've got today

And today's all we got,

So we cannot stop

This is our block

In the heights!!!"


Comments


bottom of page