top of page

Norah Jones, Album Pick Me Up Off the Floor: Catatan paling menarik yang pernah Norah rilis.


norah jones
Norah Jones, Blue Note Records

Penulis lagu dan pianis Norah Jones akan merilis album solo ketujuh Pick Me Up Off The Floor pada 12 Juni 2020. Single pertamanya "I'm Alive", sebuah kolaborasi dengan Jeff Tweedy. Lagu ini ditulis bersama oleh Jones dan Tweedy dan diproduseri oleh Tweedy.


Lagu ini menampilkan Norah pada vokal dan piano, Jeff Tweedy pada gitar listrik, gitar akustik dan bass, dan Spencer Tweedy pada drum. Sebenarnya Jones tidak punya niat membuat album. Tapi setelah menyelesaikan tur Day Breaks 2016 - dia kembali ke musik jazz dengan piano yang dicintainya - ia pindah dari siklus album yang sudah usang dan ke wilayah yang tidak dikenal tanpa batas:

Serangkaian jam session singkat dan berkolaborasi dengan beberapa musisi jazz seperti Staples Mavis, Rodrigo Amarante, Thomas Bartlett, Tarriona Tank Ball dan banyak lagi.


Dan kemudian, perlahan tapi pasti, lagu-lagu dari jam session tersebut lahirlah sebuah album cantik.


"Just sit and wait

Don't move, just hesitate

You can hope and pray

You can moan

Maybe things will change"

- I'm Alive


Selain single I'm Alive, Apple Music juga merilis terlebih dahulu 2 lagu lainnya, yaitu How I Weep dan Were You Watching?. dan keduanya pun sama dahyatnya.

Sepertinya Album Pick Me Up Off The Floor bukanlah kolase yang bertele-tele. Album ini berdiri dengan megah, dihubungkan oleh alur sendu dari trio pianonya, lirik kata yang kehilangan dan prediksi dari suatu harapan, dengan suasana hati yang berat dan bersandar di kegelapan sebelum akhirnya menemukan cahaya.


Album yang sangat menarik untuk dinikmati oleh pada die hard fans of Norah Jones. Sangat nyaman untuk untuk melepas lelah atau dalam suasana dirumah dikala senja menjelang malam.


Commentaires


bottom of page