top of page

Rubber Soul, Awal baru dari Kedewasaan The Beatles


The Beatles Rubber Soul
Rubber Soul

Dalam banyak hal, "Rubber Soul" mengakhiri era Poni untuk The Beatles dan awal dari sesuatu yang baru, menarik dan kejeniusan masing-masing personilnya.

Ringo Starr mengatakan "Rubber Soul" adalah bukti band telah Dewasa, dan George Harrison menyebut bahwa album ini adalah album Beatles favoritnya.


1. Kenapa disebut Rubber Soul

'Rubber Soul' adalah paronomasia yang didengar oleh Paul McCartney dari seseorang di United States yang merefer kepada Mick Jagger dan The Rolling Stones sebagai band yang "good, but plastic soul". dari sinilah McCartney mendapatkan ide untuk nama album ini.

"They were getting more and more interested in unusual sounds. They were trying out new instruments and always coming to me saying, 'What, what ideas have you got for this?".

GEORGE MARTIN


2. Siapa yang menulis lagu untuk Album ini

Sebelas lagu dari album ini secara konsisten tetap ditulis oleh John dan Paul, dua oleh George dan satu lagu secara kredit unik untuk Lennon-McCartney-Starkey.


3. Berapa lama album Rubber Soul dibuat?

Sesi studio Rubber Soul direkam hanya empat minggu dan album ini di rilis tepat dua minggu setelah final mixing selesai. Cukup cepat untuk melahirkan karya jenius seperti,

"Drive My Car, Norwegian Wood (This Bird Has Flown)", "Girl", "I'm Looking Through You", "In My Life"dan "If I Needed Someone"


4. Kesalahan dalam proses cover album!

Cover depan album dibuat oleh photographer Robert Freeman tapi distorsi dari pembuatan sleeve covernya menghasilkan hasil yang bisa dibilang happy accident.

Dan akhirnya foto tersebutlah yang menjadi cover depan album Rubber Soul.


"Baby, you can drive my car

Yes, I'm gonna be a star

Baby, you can drive my car

And maybe I'll love you"

- Drive My Car



5. Apakah Rubber Soul album The Beatles terbaik?

yang pasti album Rubber Soul adalah sebuah album Genius!


The Beatles Rubber soul
Rubber Soul

Comments


bottom of page