top of page

Top 5 Hidden Gems di Jakarta Utara (Part 2)



Huta Kota by Plataran


Menjelajahi permata tersembunyi di Jakarta Utara dapat mengungkap segudang pengalaman unik yang mungkin diabaikan banyak pengunjung.



Berikut beberapa tempat yang kurang dikenal yang menampilkan kekayaan budaya, sejarah, dan keindahan alam kawasan ini:


  1. Taman Suropati


Taman Suropati

Meski tidak persis berada di Jakarta Utara namun cukup dekat, taman ini merupakan ruang hijau indah yang sempurna untuk relaksasi. Tempat ini menampilkan instalasi seni, jalan setapak yang teduh, dan merupakan tempat populer bagi seniman dan musisi lokal untuk berkumpul dan tampil.



2. Taman Waduk Pluit


Taman Waduk Pluit

Dulunya merupakan kawasan terbengkalai, taman ini telah direvitalisasi dan kini berfungsi sebagai kawasan rekreasi dengan jalur pejalan kaki, taman bermain, dan tempat memancing. Ini adalah contoh bagus pembaharuan perkotaan dan tempat yang menyenangkan untuk bersantai.



3. Kota Tua Jakarta


Kota Tua Jakarta

Meski lebih dikenal dibandingkan tempat lain dalam daftar ini, sebagian Kota Tua masih belum tereksplorasi oleh wisatawan. Di luar alun-alun pusat, jelajahi museum-museum kecil, toko-toko antik, dan kafe-kafe tersembunyi yang menampilkan pesona Jakarta era kolonial.



4. Rumah Si Pitung


Rumah Si Pitung

Rumah adat Betawi yang didedikasikan untuk bandit legendaris Si Pitung ini memberikan wawasan budaya dan konteks sejarah tentang cerita rakyat setempat. Ini cara yang bagus untuk mempelajari cara hidup tradisional Betawi.



5. Hutan Kota by Plataran


Hutan Kota by Plataran

Kawasan hutan kota ini merupakan tempat yang menyenangkan bagi pecinta alam dan menawarkan pelarian hijau di dalam kota. Ini memiliki taman yang indah, jalan setapak, dan pilihan bersantap yang berpadu sempurna dengan alam sekitarnya.



Menjelajahi permata tersembunyi ini akan memberi Anda pengalaman Jakarta Utara yang lebih kaya dan otentik, jauh dari tempat-tempat turis.



Comments


bottom of page